DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bersama Radio Republik Indonesia, Bea Cukai Cirebon Gencar Sosialisasikan Operasi Gempur Rokok Ilegal

21 Juni 2019

Cirebon - Operasi Gempur Rokok Ilegal dilakukan secara serentak oleh masing-masing satuan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Cirebon pun andil di dalamnya.

Satu dari beberapa upaya yang dilakukan Bea Cukai Cirebon berkaitan dengan kampanye tersebut adalah dengan melakukan sosialisasi. Pada Kamis (20/06/2019), Bea Cukai Cirebon melaksanakan talkshow yang bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Novembriyanto Nugroho menjelaskan tentang macam-macam barang kena cukai yang termasuk di dalamnya adalah rokok. Ia juga menerangkan sejumlah ciri-ciri rokok ilegal.

"Bagi sebagian orang rokok memang dianggap berbahaya bagi kesehatan. Namun rokok ilegal akan lebih berbahaya bagi kesehatan. Karena kan dalam proses produksinya rokok tersebut tidak dalam pengawasan pemerintah," ungkap Novem.

Dalam kesempatan tersebut, Niko Hadi Saputro, Kepala Subseksi Penindakan dan Sarana Operasi Bea Cukai Cirebon pun turut hadir sebagai pembicara. Niko menjelaskan saat Operasi Gempur Rokok Ilegal tersebut akan dilakukan secara intens oleh tim Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Cirebon. 

"Bagi pemproduksi dan penjual rokok ilegal akan dikenakan hukuman sesuai peraturan yang berlaku," ungkapnya.

Diketahui, operasi Gempur Rokok Ilegal dilangsungkan pada periode 17 Juni hingga 14 Juli 2019. Operasi tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan Kampanye Stop Rokok Ilegal di tahun-tahun sebelumnya. (*)


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT